Inilah Cara Membedakan Flu Biasa dan Corona

Saat ini dunia sedang menghadapi pandemi virus mematikan. Mulai dari kota Wuhan di China, virus Corona menjadi virus yang ditemukan di banyak negara di seluruh dunia. Mulai dari Italia, Inggris, Jepang, Amerika Serikat, Iran, dan juga sudah di Indonesia dan sekarang ada beberapa orang yang terinfeksi dan mati dari virus ini. Sehingga virus Corona atau Covid 19 itu sendiri harus menyadari oleh masyarakat dan berusaha diri kita sendiri untuk menjaga dari menjadi hit dengan virus mematikan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk membedakan mereka dari flu biasa yang merupakan tanda awal dari Covid 19. Dengan demikian, dengan membedakan dua penyakit yang berbeda yang setidaknya mampu melakukan pencegahan dan pengobatan dini diperlukan.

virus corona dan juga untuk influenza biasa memang memiliki gejala yang sama. Baik yang disebabkan oleh virus yang dapat menyerang saluran pernapasan. Sehingga dua penyakit akan menimbulkan tanda yang sama. Namun, karena memiliki kelas yang berbeda maka hal itu disebabkan oleh virus atau penyakit yang dimiliki juga berbeda. Kedua virus yang berbeda juga memiliki karakteristik yang berbeda yang dapat diidentifikasi sehingga dapat menjadi pencegahan terbaik untuk pencegahan dan pengobatan awal jika terinfeksi Covid 19.

Perbedaan antara keduanya adalah bahwa hal itu dapat disebabkan oleh kelompok virus yang berbeda. Untuk virus influenza biasanya memiliki penyebab faksi rhinovirusi. Hal ini dapat menyerang segala usia dan terjadi dari manusia ke manusia. Anda juga bisa rentan terhadap virus ini, terutama pada musim hujan. Adapun virus Corona atau Covid 19 yang disebabkan oleh virus yang sama seperti namanya adalah untuk kelompok virus Corona. Sehingga kedua virus juga memiliki gejala dan memiliki efek yang berbeda.

Sebagai contoh, untuk tanda yang akan dialami oleh orang-orang yang menderita influenza biasa adalah sebagai berikut:

1. Tanda pertama mengalami masalah pernapasan sehingga memiliki rasa tidak enak di hidung dan tenggorokan.
2. Tanda berikutnya mengalami bersin biasa.
3. Memiliki hidung tersumbat, menyebabkan ketidaknyamanan.
4. Memiliki sakit tenggorokan dan sakit kepala ringan.
5. Memiliki batuk yang akan mengganggu.
6. Jika tidak segera diatasi, influenza dapat menyebabkan demam penderita.

Corona sendiri juga menyerang bagian pernafasan sehingga memiliki tanda yang sama dengan influenza biasa. Namun, penyakit ini juga memiliki tanda yang berbeda dan memiliki keluhan atau gejala penyakit yang lebih ekstrim dari biasanya ketika sedang terkena influenza. Virus ini dapat mempengaruhi semua umur namun sangat rentan menderita untuk orang tua, wanita hamil dan bayi. Sehingga harus disimpan jika Anda mengalami beberapa tanda-tanda yang bisa menjadi tanda dari virus Covid 19 mulai dengan demam tinggi, batuk, sesak napas atas.

Seperti telah dijelaskan, bahwa untuk flu biasa akan memiliki tanda yang sering dialami saat sakit. Penyakit influenza biasa tidak menyebabkan demam jika ditangani dengan tepat, dan juga dapat menyembuhkan ketika mengambil obat secara teratur. Adapun virus Corona memiliki tanda ekstrim yang juga menyebabkan nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, diare, mual, pilek, dan juga untuk muntah. Virus ini dapat membuat komplikasi yang lebih serius dari penyakit ini sehingga akan sangat berbahaya jika tidak segera diobati.
Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar