Vendor Smartphone Harus Tahu! Ini Tren Smartphone yang Sudah Tak Relevan 2021

Sudah banyak pembahasan tentang tren smartphone dan fitur yang harus ada pada sebuah smartphone di tahun 2021. Belajar dari tahun – tahun sebelumnya, pada kesempatan kali ini kita akan membahas suatu hal yang berbeda yaitu tren smartphone yang sudah tak relevan 2021. Vendor smartphone harus tahu nih!

Ada beberapa hal yang mereka harus ubah dari suatu ‘tren produk’ karena banyak orang kurang suka dengan hal tersebut dan mungkin lebih selektif lagi dalam memilih produk di tahun ini. Informasi selengkapnya tentang tren smartphone yang sudah tak relevan 2021 dapat Anda simak dalam ulasan di bawah ini!

Tren Smartphone yang Sudah Tak Relevan 2021

Menggunakan bahan plastik namun dibanderol di atas 10 juta rupiah

Samsung menjadi salah satu vendor yang meluncurkan HP dengan bahan plastik dan dibanderol dengan harga yang selangit dengan dalih memiliki performa yang mumpuni. Namun semumpuni apapun performa dibaliknya, tampilan desain tetap harus oke. 

Jika hal tersebut masih akan dilakukan oleh Samsung, dengan banyaknya HP yang dibekali casing lebih baik daripada produk Samsung dan dibanderol murah tentu akan menjadikan banyak pecinta Samsung berpaling. Oleh karena itu iklim seperti ini harus segera diubah jika tak ingin kalah saing. 

Baca Juga : Untuk informasi harga dan spesifikasi handphone terbaru bisa kunjungi handphone.id 


Kamera 2 MP sudah tak lagi berguna

Peningkatan jumlah kamera dengan resolusi 2 MP pada salah satu kameranya sebenarnya sudah tak lagi relevan karena hasil kualitasnya tetap saja rendah. Semua brand smartphone diharapkan di tahun 2021 ini memiliki upaya untuk meningkatkan kamera tanpa menggunakan resolusi serendah 2 MP yang hasilnya masih ada noise. 


Memiliki pengisi daya baterai yang cukup lambat

Baterai dengan kapasitas 4000 mAh sampai dengan 5000 mAh masih saja ada yang belum dibekali dengan dukungan fitur fast charging. Tanpa adanya fitur fast charging yang membekali sebuah smartphone baterai jumbo tentu saja menjadikan pengguna harus menunggu terlalu lama ketika ngecharge sampai baterainya penuh. Oleh sebab itu vendor smartphone harus mulai meningkatkan kehadiran fitur fast charging yang penting bagi sebuah smartphone. 


Kualitas harus di atas kuantitas, tidak boleh berkebalikan

Masih banyak vendor yang memberikan kuantitas dengan embel – embel tinggi namun kualitasnya sama saja. Nah, jika ingin menaikkan nilai jualnya tentu vendor harus mengubah iklim penjualan smartphone yang seperti ini. Meningkatkan harga jual sebuah smartphone harus diiringi dengan peningkatan kualitasnya juga.


2021, ponsel flagship mengalami kenaikan harga

Beberapa vendor smartphone diantaranya seperti Xiaomi, Realme dan OnePlus menawarkan ponsel flagship dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Hal tersebut sudah terjadi sejak tahun 2020 lalu dan nampaknya akan berlanjut sampai 2021 ini. 

Salah satu faktor yang menjadikan peningkatan harga masih akan terjadi di tahun 2021 adalah karena harga silikon yang cenderung mahal dan faktor produksi lain yang mengalami peningkatan. 

Namun, akan lebih baik lagi jika vendor – vendor yang melakukan rebranding terhadap produk terbarunya tersebut berusaha untuk memberikan kualitas tinggi tanpa kenaikan harga. Hal tersebut akan disambut lebih baik oleh konsumen mereka.

Itulah beberapa tren smartphone yang sudah tak relevan 2021 dan semoga vendor smartphone banyak yang mengubah tren tersebut agar produknya semakin baik. Bagi konsumen yang akan membeli smartphone, pastikan cek spesifikasi dan fiturnya. Beli smartphone yang memang sesuai kebutuhan bukan gengsi!

Kastolani
Kastolani

Hai, Perkenalkan saya Ikas, seorang Mahasiswa plus blogger yang ingin selalu berbagi kebermanfaatan melalui postingan, so jangan lewatkan setiap postingan saya ya, thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar